22 Apr 2008

Speedy Troubleshooting

Saya sudah terkoneksi ke Speedy tapi tidak bisa browsing?
  • Sebagai langkah awal, matikan modem dan hidupkan kembali untuk melakukan koneksi baru.
  • Jika belum berhasil, deteksi LAN card dengan menonaktifkan (disable) lalu di aktifkan kembali dengan mengklik Enable (Control Panel - Network Connection - LAN Connection).
  • Sebaiknya aplikasi Internet browser diupdate dengan versi terbaru.
  • Pastikan PC tidak terkena virus.
  • Setting saya terhapus, bagaimana melakukan setting ulang?
  • Lakukan konfigurasi modem ADSL melalui aplikasi berbasis web yang disediakan oleh produsennya. Jika kurang jelas hubungi vendor/toko tempat Anda membeli modem.
  • Lihat apakah ada perubahan user & password Speedynya. Jika tidak, lakukan langkah ke-3.
  • Jika PC Anda terinfeksi virus, hilangkan virusnya terlebih dahulu.
  • Lakukan koneksi ke Speedy dengan memasukkan user & password.
  • Rebooting PC Anda, pastikan bahwa LAN card sudah terdeteksi dengan tampilnya icon Network Connection di pojok kanan bawah

Mengapa Internet saya lambat?
  • Kestabilan koneksi Speedy dipengaruhi oleh beberapa hal seperti total traffic di jaringan, kualitas jaringan telepon, jumlah aplikasi/browser aktif di komputer, serta kesehatan PC (bebas virus). Apabila salah satu hal tersebut terjadi maka dapat menyebabkan koneksi Internet anda lambat

Apa yang dimaksud dengan usage, download dan upload?
  • Usage adalah Jumlah byte yang digunakan ketika melakukan aktivitas akses Internet.
  • Download adalah aktifitas akses Internet untuk memindahkan data/file/aplikasi yang ditransfer oleh mesin setelah pengguna Internet melakukan request terhadap data/file/aplikasi tersebut pada satu halaman web.
  • Upload adalah aktivitas pengguna Internet ketika melakukan request terhadap suatu data/file/aplikasi di suatu halaman web
Untuk lebih lengkapnya kunjungi situs berikut ini http://portal.telkomspeedy.com/


Tidak ada komentar:

 

Design By:
SkinCorner